Pemda Cuek, Warga Perbaiki Jalan Secara Swadaya

, SaracenNEWS.COM
Pemda Cuek, Warga Perbaiki Jalan Secara Swadaya Jalan Utama Simpang Bandung Kepenghuluan Segajah Makmur Kecamatan Kubu Rohil mulai rata setelah penimbunan secara swadaya

Kubu, SaracenNEWS - Kerusakan jalan utama penghubung dari Desa Sungai Segajah Makmur menuju Desa Teluk Piyai, Kecamatan Kubu Kabupaten Rohil sudah sangat parah, sehingga memaksa warga berinisiatif melakukan perbaikan jalan.

Perbaikan jalan secara swadaya tersebut dilaksanakan  dengan cara menimbun jalan yang berlubang dengan tanah dan kerikil. Hal ini dilakukan warga dikarenakan jalan tersebut sangat sulit untuk dilalului dan sudah banyak warga yang menjadi korban akibat rusaknya jalan tersebut, sementara jalan tersebut merupakan akses utama desa mereka.

Penghulu Sungai Segajah Makmur Husni Fahmi mengatakan, kerap kali warganya harus melakukan perbaikan secara swadaya. Karena memang belum terealisasinya pembangunan jalan tersebut. “Sementara ini sering kami ajukan perbaikannya,” kata dia.

Pengajuan perbaikan jalan utama yang berada di Desa Sungai Segajah Makmur, lanjut Husni, sudah diajukan pada saat Musrembang Kecamatan pada waktu lalu. 

Menurut dia jalan tersebut sudah menjadi langganan setiap hujan akan becek dan berlumpur. Tiap diguyur hujan, pasti keadaannya rusak parah. Keadaan jalan yang buruk tersebut diharapkan segera mendapat perbaikan bukan hanya perhatian semata.

"Kami sudah sangat kesulitan dengan kondisi jalan yang seperti ini. Sebenarnya kami sangat berharap kepada Pemda (Pemerintah Daerah) untuk dapat memperbaiki jalan kami, tapi pihak pemda nampaknya tak memberikan perhatian. Disini sering terjadi kecelakaan oleh para pengguna jalan, akibat kerusakan jalan ini,” ungkapnya.(ren)

 

 

 


Opini