Babinsa Turut Perangi DBD

, SaracenNEWS.COM
Babinsa Turut Perangi DBD

SaracenNews - Kodim 0716/Demak, Babinsa Koramil 01/Demak Kota Serda Mahmuddin Bersama Puskesmas dan Masyarakat Desa Mulyorejo Dk.Lengkong  Kec. Demak Kab.Demak melaksanakan kegiatan penyemprotan sarang nyamuk demam berdarah yakni fogging hal ini guna mensukseskan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Selasa pagi (18//07/17).

Demam berdarah masih membayangi beberapa wilayah di Kec.Demak seperti di Desa Lengkong ini. Kegiatan fogging ini didasarkan hasil laporan warga dan pantauan Babinsa Kodim 0716/Demak bersama Dinas Kesehatan setempat karena terdapat warga yang terjangkit  Demam Berdarah Dengue (DBD) sehingga masyarakat menganggap fogging diperlukan sebagai pencegahan penyakit khas negeri tropis yaitu demam berdarah.

Babinsa Kodim 0716/Demak menjelaskan, bahwa nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk.Hal yang penting dilakukan guna mencegah cepatnya perkembangbiakan nyamuk adalah melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur.ulasnya

Masyarakat perlu mewaspadai dan mengantisipasi serangan penyakit DBD dengan menjaga kebersihan lingkungan di dalam rumah maupun di luar rumah, antara lain melalui peningkatan
Gerakan Jum’at Bersih untuk membrantas sarang dan jentik-jentik nyamuk.

Untuk Gerakan Jum’at  bersih sendiri sudah sering dilakukan baik oleh pihak Koramil maupun pihak Puskesmas, namun kendala dilapangan yang ditemui masih kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, ini terabaikan manakala mereka lebih mengutakan kepentingan mencari nafkah, ketimbang menjaga pentingnya peningkatan daya imun tubuh.(Pendim 0716/Demak)