Satgas Yonif PR 432 Kostrad Bersama Pemda Keerom Gelar Bhakti Sosial di Perbatasan

, SaracenNEWS.COM
Satgas Yonif PR 432 Kostrad Bersama Pemda Keerom  Gelar Bhakti Sosial di Perbatasan
SaracenNews - Kegiatan Bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 72 Kemerdekaan RI di Lapangan Kampung Scofro pada senin 14 Agustus telah terselenggara atas kerjasama Pemerintah Daerah dengan Pos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 432 Kostrad, Tim Kesehatan TNI AL dan Puskesmas setempat, kegiatan berjalan dengan begitu meriahnya dan antusias warga sangat terlihat ketika acara dimulai. Keerom 14/8. 
 
Komandan Pos Scofro Lama Lettu Inf Daud Sampe mengatakan "Kegiatan ini perlu kita selenggarakan sebagai bentuk perhatian kita bersama terhadap masyarakat di perbatasan ini agar bisa dapatnya sama sama merasakan bahwa kita akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72". terangnya
 
Adapun yang turut hadir dalam acara tersebut yaitu bapak Bupati Keerom Drs Celcius Watae MH, Sekda Kab Keerom Drs Blasius Waluyo S. MM, Kapolres Kerom AKBP Simon Sahureka, Kadispormar Letkol Laut Bambang Gunardi SH, Para Kepala Dinas Kab Kerom, Kasiter Rem 172/PWY Mayor Inf Fauji, Pabung Kodim 1701/JYP Kapten Inf M Yani, Danki C Lettu Inf Mika, Kepala Imigrasi Ramdam SH, Kakanwil Kamenkumhan Abner Banosro SH. MH, Ka Distrik Arso Timur Aji Setiaji S.IP M.Si, Kapospol Ujung Karang Iptu Amir, Para Kepala Kampung Arso Timur serta yang hadir dari masyarakat Scofro sekitar 400 warga.
 
Bapak Drs Celcius Watae MH sebagai Bupati Keerom menyampaikan "Bahwa masyarakat yang ada di perbatasan harus selalu mengucap puji syukur kepada Tuhan YME dan pihak pihak yang terkait mulai dari pemerintah Pusat sampai Pemerintah Tingkat Kabupaten yang telah memperhatikan kehidupan masyarakat yang ada di perbatasan, Kita akan upayakan selalu ada perbaikan dan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat yang ada di perbatasan karena kampung yang ada di perbatasan merupakan cermin bagi bangsa Indonesia". terangnya
 
Untuk kegiatan Bhakti sosial di kampung scofro ada beberapa agenda kegiatan yang di laksanakan antara lain pengobatan massal, perekaman data pembuatan e-KTP khusus bagi masyarakat kampung Scofro dan pembuatan buku pas lintas batas serta penyerahan sembako sebanyak 400 paket kepada warga masyarakat Scofro. (Penkostrad)