Cara Membedakan Propolis Moment yang Asli dan Palsu

, SaracenNEWS.COM
Cara Membedakan Propolis Moment yang Asli dan Palsu propolis momen asli vs palsu

 

Pada bulan Juni 2013 lalu, otak kejahatan pemalsuan produk Propolis bernama M. Fajar Ikhsan berhasil diamankan pihak berwajib. Sejak saat itu, mulai banyak orang yang sadar akan bahaya mengonsumsi produk Propolis Moment yang palsu. Banyak orang yang masih meraba-rabaa tentang ciri-ciri produk Propolis moment palsu di internet. Namun sebenarnya, ada beberapa informasi yang benar dan ada keliru. Nah, berikut ini adalah beberapa ciri-ciri yang bisa Anda pahami tentang produk Propolis palsu agar bisa dihindari.

 

propolis moment asli

Ciri-Ciri Produk Propolis yang Palsu

  1.      Dus Kemasan Propolis

Perbedaan dus kemasan Propolis Moment palsu dan asli disini sangat bisa dibedakan karena sangat mencolok dan dapat dibedakan dari kualitas dus kemasan. Perlu Anda ingat  bahwa kemasan Propolis memiliki pola gambar sarang lebah. Propolis asli akan memiliki pola dengan warna yang sama di setiap bulatan sarang lebahnya. Sementara itu, produk Propolis palsu akan memiliki bulatan sarang lebah dengan warna yang berbeda-beda.

  1.      Plastik Pembungkus

Produk Propolis asli dikemas dengan teknik yang modern dan berkualitas. Jadi, sangat tidak mungkin bila Anda menemukan adanya tekukan dan juga bagian dari kemasan yang tidak rapih. Dapat Anda perhatikan, apabila terdapat bekas laminating dan bekas pemotongan yang tidak rata, maka sudah pasti produk tersebut adalah Propolis palsu.

  1.      Botol Kemasan

Untuk membedakan Propolis palsu dengan yang asli sangatlah sulit diukur dari kualitas botol, sebab botol Propolis moment palsu sama persis dengan Propolis asli. Meski begitu, terdapat perbedaan pada cekungan di bawah botol. Propolis asli memiliki bentuk garis tengah dan tulisan produsen tampak lebih tebal merupakan Propolis asli yang diproduksi tahun 2012 dimana produk ini masih beredar di stokist-stokist resmi dan kantor pusat penjualannya.

Sementara botol propolis dengan bagian dasar botol Propolis yang tidak ada cekungan dan garis tengah adalah Propolis Asli produksi tahun 2013 yang sedang beredar di stokist-stokist resmi dan kantor dengan stoknya terbatas.

Meski begitu, keterangan-keterangan diatas hanyalah patokan bagi Anda untuk bisa dinyatakan Propolis palsu atau asli tergantung darimana anda mendapatkan produk Propolisnya. Kalau anda dapatkan dari member resmi penjual Propolis, maka dapat dipastikan bahwa Propolis tersebut adalah asli.

Banyak Propolis palsu dipasaran yang diproduksi dengan tidak memiliki standar kesehatan. Bahkan Propolis yang mereka buat dicampur dengan zat kimia dan alkohol yang berbahaya bagi kesehatn. Kami telah menemukan Propolis palsu di daerah Jakarta yang mengandung Betadine, dimana itu zat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia, di kota lain bahkan ada pula yang menemukan Propolis palsu mengandung pengawet kain yang juga sama bahayanya bagi tubuh manusia.

Berikut ini adalah kerugian yang akan Anda dapatkan dengan mengkondumsi Propolis palsu:

  •          Anda tidak akan mendapatkan kualitas Propolis Asli, baik itu Propolis biasa maupun Propolis Moment, dimana penyakit anda bukan sembuh malah kambuh.
  •          Anda membuang uang demi produk yang tidak berguna.
  •          Dengan mengonsumsi Propolis Palsu, Anda menumpuk racun di dalam tubuh Anda.
  •          Membeli Propolis Murah/Palsu tidak dijamin oleh BPOM dan semua resiko anda tanggung sendiri.

Sebagai sebuah ramuan alami yang menyehatkan serta menyembuhkan berbagai penyakit, Propolis memang merupakan incaran para penjahat yang gemar memalsukan. Hal ini juga berlaku pada Propolis Moment. Jadi tetaplah waspada selama melakukan pembelian. Semoga penjelasan di atas dapat menjadi pencerahan bagi Anda sekalian. Ingat, mendapatkan barang murah belum tentu mendapatkan barang sesuai keinginan. Jadi, jangan korbankan kesehatan Anda demi harga yang tidak terlalu jauh perbedaannya.

 

 


Artikel Terkait